-->

Suspend Akun YouTube Dan AdSense Tidak Adil?

Pada dasarnya Google menganggap ada kegiatan yang tidak sah, dan pelanggaran kebijakan adalah alasan utama akun YouTube / Adsense ditangguhkan / dibanned. Hal ini sebenarnya sudah diperingatkan secara singkat dan dibahas dalam “Perjanjian” saat pertama membuka akun, untuk memperingatkan pengguna terhadap Suspend Akun YouTube Dan AdSense.

Masalah Suspend Akun YouTube Dan AdSense Tidak Adil?

Serbagai platform online, YouTube dan Adsense menangguhkan akun pengguna mereka untuk melindungi kepentingan pengguna lain, pengiklan dan penerbit.
Alasan umum untuk YouTube penangguhan akun anda ;

Pelanggaran hak cipta

Hak kepemilikan beberapa kekayaan intelektual seperti puisi, musik, foto, dan karya seni bersama dengan isi yang serupa lainnya, yang terdaftar di bawah undang-undang yang relevan dan dikenal sebagai hak cipta. Anda sebagai mitra YouTube yang melanggar hak cipta seperti ini, maka YouTube yang harus menanggung kerugian kepada pemilik hak cipta dan dapat dituntut untuk pelanggaran ilegal dari hak-haknya oleh mitranya. Jadi YouTube akan menangguhkan akun anda untuk alasan ini. Youtube menyarankan anda untuk menghindari hal tersebut agar akun anda tidak ditangguhkan atau dibanned.

Beli views palsu di YouTube

Banyak mitra YouTube di seluruh dunia membeli views palsu untuk meningkatkan popularitas dari konten mereka. Kegiatan beli veews tersebut tidak diperbolehkan oleh YouTube dampaknya rekening anda akan diberi penangguhan.

Membuat Akun Palsu

Hampir sama dengan kasus beli views, Banyak mitra YouTube yang membuat akun palsu Mendongkrak konten mereka termasuk views, komentar dan views iklan di kalangan pengguna YouTube dan mendapatkan keuntungan secara curang. Akun orang tersebut akan dibanned oleh YouTube, kegiatan tersebut dianggap sebagai pelanggaran serius terhadap hal penggunaan dan kebijakan privasi.

Mengirim spam atau kasar komentar

Banyak mitra YouTube, bukannya menjadi yang terbaik di antara pesaing dengan norma-norma kompetisi, tapi malah meninggalkan komentar yang kasar atau pesan spam pada channel pesaing
channel mereka. YouTube juga menangguhkan akun mitra tersebut karena kegiatan tidak etis yang melawan kebijakan.

Mengklik iklan video sendiri

Banyak mitra YouTube meng-klik iklan di iklan videonya sendiri secara sadar atau tidak sadar saat menonton video di YouTube. Kegiatan tersebut dikenal sebagai Click Frauds. Klik seperti biasanya dilakukan dengan niat buruk untuk mendapatkan keuntungan lebih. Klik seperti ini juga menghalangi pemirsa lain dari melihat video yang akhirnya mempengaruhi kepentingan dari pemilik video. YouTube bisa membanned akun anda jika melakuran hal tersebut.

Kesalahan umum yang dapat menyebabkan akun Adsense ditangguhkan

Seperti YouTube, Adsense juga ketat tentang pelanggaran persyaratan penggunaan dan masalah kebijakan lain yang dapat menyebabkan penghentian langsung akun pelanggar.

Beberapa kesalahan-kesalahan seperti ini secara singkat dijelaskan di bawah untuk membuat anda tetap waspada dalam hal ini dan membantu dalam menjaga akun anda terus aktif.

Mendorong orang lain untuk klik

Mendorong orang untuk meng-klik iklan dengan membuat pesan dalam pop-up, menyarankan “Klik Iklan” atau menempatkan iklan di dalam konten “teks”. Google akan menghentikan akun pengiklan yang menggunakan strategi tersebut untuk mendapatkan lebih banyak klik dan lebih banyak klik untuk konten mereka.

Terlalu banyak menempelkan jumlah iklan

Sudah seharusnya pengiklan harus mengikuti aturan Adsense mengenai jumlah iklan yang dapat ditempel pada satu halaman dari website-nya. Di dalam antar muka website Adsense, Iklan-iklan tersebut dikategorikan oleh Adsense ke dalam kategori unit link, Adsense untuk pencarian dan konten Adsense Unit untuk membuatnya mudah sangat mudah untuk memahami aturan dalam hal ini. Batas maksimum menampilkan iklan dalam setiap kategori halaman.

Menggunakan lebih dari 1 akun Adsense

Adsense hanya mengijinkan satu akun Adsense per orang atau badan usaha, jelas disebutkan dalam aturan Google. Bahkan dua orang yang mempunyai alamat yang sama tidak diperbolehkan untuk memiliki dua account Adsense secara terpisah. Semua account Adsense anda akan ditangguhkan jika anda mencoba untuk membuat atau sudah memiliki beberapa akun di Adsense.

Baiklah, yang diatas tadi adalah beberapa alasan umum yang dapat memutuskan hubungan kamu dengan YouTube dan Adsense, jika anda langgar, akun anda akan berakhir dengan penangguhan bahkan penghentian dan berujung kematian. Saya rasa itu cukup adil.

Disqus Comments