-->

Pembelian Melalui Pulsa Tidak Muncul di Google PlayStore

Lebih dari 5 jam mengotak-atik Playstore pembelian melalui pulsa tidak kunjung selesai. Membuat saya berfikir, “mau ngasih duit ke orang aja kok susah ya.. 😀 apa gak mau duit ini orang?”.  Anda berada di halaman ini sekarang mungkin sedang mengalami hal yang sama seperti saya. Selamat! anda sedang berada di halaman yang tepat. Di bawah ini beberapa syarat yang harus anda lakukan untuk mengatasi masalah Pembelian Melalui Pulsa Tidak Muncul di Google PlayStore.

Para pengguna smartphone berbasis Android sekarang sudah biasa melakukan pembayaran di Google Play Store dengan sistem potong pulsa. Kabar baik ini terwujud sejak Google meluncurkan Google Play Direct Carrier Billing yang artinya aplikasi/ item bisa dibeli dengan tagihan (billing) pulsa operator (carrier) secara langsung (direct). tidak seperti sebelumnya, jika ingin membeli aplikasi di Google Play, kita diharuskan memakai kartu kredit.

Berikut ini beberapa point yang harus anda lakukan agar sukses melakukan Pembayaran Google PlayStore via pulsa. Untuk Menghindari,

Pembelian Melalui Pulsa Tidak Muncul di Google PlayStore

1. Pastikan Hanya Ada 1 Sim Card.

Jika smartphone anda sedang menggunakan 2 sim silahkan mengeluarkan kartu sim yang tidak di pakai untuk pembayaran playstore. Untuk menghindari PlayStore salah melakukan pembacaan simcard anda. sehingga pembayaran via pulsa muncul saat melakukan pembelian.

2. Pastikan Email Dan No Telepon Terkait.

Email Dan No Telepon pemulihan yang akan melakukan pembelian harus benar dan sama.

Untuk mengeceknya ikuti langkah berikut.
  • Masuk ke akun google anda lalu kunjung link berikut ini.
  • Pastikan No Telepon pemulihan sudah benar dan sama. jika belum, silahkan mengeditnya terlebih dahulu dan verifikasi.

3. Gunakan data saat mengakses Google PlayStore (Optional)

Gunakan data dengan nomor yang akan di potongi pulsanya. Tetapi ini hanya “Optional”. Di beberapa kasus seperti pengalaman teman saya, ini tidak di perlukan.

Akhir Kata

Menurut Pengalaman saya hanya butuh 3 syarat di atas untuk sukses melakukan pembelian melalui potong pulsa di PlayStore. Selebihnya, juga pulsa yang cukup. dan termasuk pajak 10% tentunya.

Disqus Comments